Mobil Anti BBM Toyota Ekspansi Eropa

Toyota mirai

Setelah dijual di Jepang pada Desember tahun lalu, Toyota berencana untuk memperluas ekspansi mobil anti BBM mereka, Mirai, ke pasar Eropa. Jika tak ada aral melintang, sejumlah negara di Benua Biru sudah bisa memesan mobil berbahan bakar hidrogen itu pada pertengahan tahun ini. 

Seperti diketahui, Mirai menggunakan Toyota Fuel Cell System (TFCS), yang mengombinasikan teknologi hidrogen dan hibrida. Dikatakan TFCS diklaim lebih efisien dibandingkan mesin dengan pembakaran BBM dan lebih rendah emisi. 

Melalui keterangan resminya, Toyota Mirai pertama-tama akan tersedia di pasar Inggris Raya, Denmark, dan Jerman. Di pasar itu, mobil dibanderol 66 ribu euro atau setara Rp 935 juta. Toyota pertama kali memperkenalkan Mirai untuk kawasan Eropa pada Geneva Motor Show. 

Toyota mengatakan, produksi Mirai akan ditingkatkan menjadi 2.000 unit pada 2016, atau naik 700 unit dari tahun ini. Untuk memperluas penyebaran Mirai, pabrikan asal Jepang ini mengalokasikan dana sebesar US$ 168 juta atau setara Rp 1,5 triliun. 

Menurut keterangan Toyota beberapa waktu lalu, mereka telah menerima 1.500 pesanan untuk Mirai. Pencapaian ini melampaui prediksi pabrikan yang hanya mematok 400 unit hingga akhir tahun ini.

Sumber: Liptan6
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar: