Facebook Ekspansi Internet ke 100 Negara

Facebook Ekspansi Internet.org ke 100 Negara
Facebook dalam setiap kesempatan selalu berusaha mengenalkan Internet.org yaitu sebuah program untuk memperluas akses internet. Untuk tahun ini, Facebook berambisi memperluas jangkauan Internet.org ke 100 negara.

VP of Internet.org Facebook, Chris Daniels, mengatakan bahwa Facebook berencana memperluas Internet.org ke 100 negara sampai akhir tahun ini. Saat ini, program tersebut sudah menyambangi Zambia, Tanzania, Kenya, Ghana, Kolombia dan India, serta membantu lebih dari 7 juta orang mengakses layanan kesehatan, pekerjaan dan informasi lokal, tanpa biaya data.

Internet.org diluncurkan pada 2013. Ini adalah program Facebook yang bekerjasama dengan penyedia layanan data di pasar lokal untuk memberikan akses internet gratis kepada orang-orang yang belum mendapatkan akses internet.

Tujuan Internet.org yaitu mengenalkan orang-orang kepada layanan dasar internet seperti Wikipedia, situs kesehatan dan pekerjaan, serta Facebook sehingga mereka bisa melihat kelebihan internet, sampai akhirnya membeli paket data yang lebih premium.

"Tujuan ambisius tahun ini adalah meluncurkan (Internet.org) ke 100 negara. Kami ingin Internet.org menyebar ke negara-negara lain, berbagai operator, serta melihat semakin banyak orang mengakses internet, membeli paket data, voice dan SMS," tutur Daniels, seperti dilansir Mashable, Senin (9/3/2015).

Secara keseluruhan, katanya, tujuan Internet.org adalah menghadirkan konektivitas ke seluruh dunia. Aplikasi Internet.org juga telah tersedia di Ghana, Kenya, Zambia, Kolombia, Tanzania, dan India.

Dalam kesempatan terpisah, Chief Executive Officer (CEO) Facebook, Mark Zuckerberg, mengatakan bahwa perusahaan saat ini tengah menyiapkan drone, laser dan satelit untuk membantu pengembangan Internet.org.

Menurut Facebook, lebih dari 90 persen populasi dunia yang belum terkoneksi internet, tinggal di negara-negara berkembang.

Sumber: Liputan6
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar: