RogerVoice, Aplikasi Telefon untuk Tunarungu




Perkembangan teknologi yang ada dalam smartphone kini semakin canggih, bukan sekadar bisa dimanfaatkan untuk mendeteksi denyut jantung. Melebihi ekspektasinya, smartphone kini bisa menjadi alat bantu komunikasi untuk penyandang tunarungu.
Dikutip dari Slashgear, Kamis (23/10/2014), dalam beberapa kasus, tidak serta-merta ucapan adalah hal yang baik dalam sebuah komunikasi. Dan hal ini menjadi kendala untuk para penderita gangguan pendengaran guna memiliki sebuah alat komunikasi seperti halnya smartphone.
Namun, kini para penyandang tunarungu bisa memanfaatkan sebuah aplikasi dari Kickstarter yang dapat membantu berkomunikasi. Dikenalkan dengan nama RogerVoice, sebuah aplikasi yang hadir khusus untuk pengguna tunarungu, mampu mengubah suara menjadi sebuah pesan berbasis teks.
RogerVoice sendiri diklaim menggunakan platform berbasis VoIP yang bisa memanfaatkan mediasi internet untuk melakukan panggilan telefon. Hanya sayangnya, aplikasi tidak bisa dijamin kerahasiaannya. Sebab, aplikasi bekerja dengan sistem transformasi ke mesin terlebih dahulu, baru kemudian dilanjutkan kepada penggunanya.
Berbeda dengan panggilan suara yang biasa dilakukan dalam ponsel, media transformasi suara ini akan langsung sampai kepenggunaan tanpa terlebih dahulu diolah oleh mesin. Namun, RogerVoice kini sudah menyediakan beragam bahasa dunia, seperti Inggris, Spanyol, Portugis, Perancis, Italia, Jerman, Yunani, dan Jepang.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar: