Samsung Uji Coba Jaringan Super Cepat 5G


Seoul - Ketika jaringan 4G belum diterapkan secara luas di Indonesia, Samsung justru sudah memecahkan rekor kecepatanbroadband mobile dengan jaringan super ngebut 5G di Korea Selatan

Samsung baru saja menguji coba teknologi 5G-nya yang diklaim berhasil mencapai kecepatan transfer 30 kali lebih cepat dari 4G LTE, demikian lansir PCWorld.

Layanan internet super cepat ini hadir dengan kecepatan data hingga 7,5 Gbps dalam keadaan tak bergerak dan 1,2 Gbps ketika dibawa di dalam mobil yang melaju pada kecepatan 110 kilometer per jam.

Samsung melakukan uji cobanya ini pada frekuensi 28GHz. Meskipun frekuensi tersebut menawarkan kecepatan yang lebih tinggi, layanan hanya dapat diterima dalam jarak dekat.

Berkat teknologi Hybrid Adaptive Array dari Samsung, keterbatasan ini pun dapat diatasi.

Selain Samsung, vendor-vendor penyedia jaringan telekomunikasi yang getol mengembangkan konektivitas super ngebut adalah Ericsson yang berhasil memecah rekor pada Juli lalu dengan kecepatan transfer data 5 Gbps pada frekuensi 15GHz 5G.

Samsung juga memposting video hasil uji coba kecepatan 5G yang bisa Anda saksikan di bawah ini.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar: